Rabu, 17 Oktober 2007

Prolog - Kemasan = Nilai Tambah

Hai. Nama saya Prayoga. Saya seorang desainer grafis.
Saya mau tanya nih, kalau waktu mau beli snack di supermarket, apa yang pertama kali Anda lihat?
Kalau saya sih kemasan dan mereknya.

Pernah, suatu kali saya beli keripik (saya kirain
keripik kentang, bungkusnya bagus sih),
ternyata isinya keripik singkong, mana harganya mahal banget lagi.
Udah gitu, laku lagi! Walaah..

Tapi ini suatu bukti kalo kemasan emang berpengaruh
pada keputusan pembelian. Walau cuma keripik singkong,
tapi bisa dijual Rp 4000 per bungkus. Kelak,
ketika inovasi produk berkurang, kemasan akan jadi nilai tambah
yang bisa mendongkrak penjualan.

Mulai hari ini saya mau sharing
pengetahuan saya tentang desain kemasan.
Kita bandingkan, kemasan mana yang lebih memicu pembelian.
Kita bandingkan juga bagus mana, faktor apa saja
yang bikin orang tertarik, trus beli.

Sekian dulu hari ini.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

nice job.
warna merah dengan efek sedikit bercahaya dibagian tengah menambah kesen elegan dari rokok itu. tapi sayang, rokok sudah difatwakan haram. untuk kemasan lainnya bisa jadi lebih menarik.

romy farhan mengatakan...

design tidak tepat utk design rokok.
lebih baik utk design wafer/permen coklat atau ke pembalut wanita. tinggal kasih nama productnya,. coba perhatikan designnya ( background bunga2 dan ada kupunya juga). Thanks

desainkemasanonline mengatakan...

Salut dan kreatif buat Anda, kapan2 bisa kerjasama pak, www.pesandesainkemasan.wordpress

Sherry Nash mengatakan...

Awesome post ! I appreciate this post it’s very interesting and innovative..... Please keep sharing the posts regarding the same and I will share your nice blog with my all friends.

Angie Addy mengatakan...

World Class designs Wow what a nice post i am so inspired here could you more share here
this is very fine & eye-catching.thanks for sharing creative ideas.

Anonim mengatakan...

NIce info